Skip to content

Sales Return Cash

Sales Return Cash

Proses ini sama dengan sales return dengan cash sebelum register closure, dalam artian identik secara proses, yang membedakan adalah proses pengakuan retur akan dicantumkan pada register closure berikutnya. Jadi tidak ada pengaruh yang terjadi pada AR Credit, AR Aging dan Invoice Receivable. Untuk memahami prosesnya bisa mengikuti langkah seperti pada return cash sebelum register closure atau klik disini . Proses pengembalian barang sudah selesai dimana Sesuai keterangan sebelumnya pada tutorial bahwa proses return dengan kondisi diatas tidak mempengaruhi Invoice Receivable, AR Aging dan AR Kredit. Return langsung dikurangi saat Register Closure.

Perhatikan

  • Jika pembayaran sales dengan cash saja dan sales return dengan cash saja, maka ketika dilakukan register closure, tidak akan membentuk AR Credit , AR Aging dan Invoice Receivable.
  • Jika pembayaran sales ada beberapa Payment Type misalnya cash dan credit card, dan sales return dengan cash saja, Maka akan terbentuk Invoice Receivable saja, tapi tidak membentuk AR Credit dan AR Aging.

Comments